Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

Belajar menulis yuk...

"Sebagian orang mengatakan kesempatan tidak datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang tetapi anda harus siap menanggapinya".

         Terkadang ide juga begitu, ketika satu ide itu muncul, jika kita tidak siap menanggapinya maka akan terlewatkan saja, dan beberapa saat kemudian akan terlupakan lagi. Agar tidak hanya berada di memori  tidak ada salahnya menulisnya, bisa di blog, di buku catatan, di handphone, dan dimana saja kita suka. suatu saat apa yang kalian tulis akan ada manfaatnya, bukan hanya untuk kita, bisa saja yang membaca juga akan merasakan manfaatnya, bisa jadi itu  akan menjadi amal jahriyah buat kita kelak. Coba bayangkan satu artikel  dibaca dan menginspirasi satu orang lainnya, satu orang tadi menginpirasi satu orang di bawahnya, begitu seterusnya. sudah berapa pahala yang kita dapatkan itu. bisa jadi tulisan anda seperti "multi level" pahala buat kita. Jangan berpikir tulisan kita masih kurang bagus atau tidak berkualitas, apalagi membandingkan dengan karya orang lain. seburuk apapun tulisan anda, tetap saja itu karya anda. 

        Sedikit mengutip kalimat dari pendongengkata yang juga menginspirasi dan saya harus sampaikan kepada anda, agar bonus(baca: pahala)  dari perusahaan "multi level pahala"  dapat  mengalir ke saya juga, kira-kira begini kalimatnya :

" Cintai saja apa yang sudah anda tulis. Itu karya anda, mungkin masih compang-camping atau mungkin menjelma itik buruk rupa. Tapi itulah wujud usaha awal anda. Seiring waktu anda akan melihat bagaimana si itik ternyata berubah menjadi si angsa cantik dengan kepak sayap yang anggun. Nikmati prosesnya, kenali jejak-jejak anda. Menulislah" .

 

3 komentar:

Parlina Wi mengatakan...

ya.. awalnya ane selalu nanya, ada gak yang baca blog ane? trus kenapa ane terus ngeblog? trus nulis? mungkin karena memang ada orang yang dituntun buat nyasar di blog ane dan kena cuci otak akibat tulisan ane.. hehehe... sampai akhirnya seseorang bilang, bahwa mungkin setiap kisah yang yang tertulis selalu memiliki pembaca.. sama kayak kisah di blog yuni, saya, liza, lulu dan tentu saja Ed.. kisah di blog ente! keep writing! :)

Unknown mengatakan...

haha... termasuk saya juga.. sepertinya sudah di cuci otak oleh seorang gadis yang terjebak dalam segelas susu... makasih suportnya...

Parlina Wi mengatakan...

wkwkwkw.... yup... !!