Pages

Rabu, 21 Agustus 2013

Mawar Untuk Bidadari Syurga




     Senja itu, sedikit iseng, mengisi waktu liburan, mumpung kegiatan kuliah belum dimulai. Facebookkan terus di penginapan, mumpung wifinya gratis, gak pake loading lama, di tambah lagi wifinya 24/7, kenapa tidak dipakai saja. Iya kaan...???

 Jreng..jreng... males liat baca status facebook yang gak jelas, tidak mendidik, hanya keluh kesah, dan wujud kekecewaan kepada pacar bagi yang punya pacar, yang baru jadian paling nulis status lagi kasmaran. Aaah, tidak menarik....   mending nyari teman dulu deh,.. Ketemu deh teman satu pulau, satu kabupaten pula,. Pas liat-liat kronologinya, owh, ternyata dia kuliah di Surabaya.

Pas Liat foto yang ada di albumnya, ada dua hal membuat mata  tertuju. Pertama disana foto cowok jarang sekali aku temukan. Eits,, bukan berarti aku mencari tahu pemilik facebook itu punya pacar atau tidak.. sekali lagi bukan. Kalaupun udah punya pacar, terus misalnya aku mau, itu sih gampang. Aah...Tinggal menunggu putusnya saja. Itulah aku, selalu menganggap semua hal itu mudah, “Sekuat apa mereka setia, kalaupun tidak berjodoh, toh nanti hanya akan menjadi kumpulan cerita cinta saja” ... iya kaan...? lagian, Allah itu maha membolak-balikkan hati manusia, keadaan dapat terjadi dalam waktu singkat. Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti. Hehe,,. Bukan aku cemburu ya, jadian aja tidak, apalagi harus cemburu.... kalau dikatakan cantik, mmmm, Relatif, tapi dia anggun kok, tapi aku lebih suka orang baik, kenapa ......?    “ orang cantik itu belum tentu baik, tapi orang baik akan kelihatan cantik”. Semoga saja ada dua hal itu ada padanya, agar aku bisa mengatakan “ Aku temukan keindahan Tuhan dalam dirinya hihi,, hanya itu kata-kata yang berlompatan dalam pikiran ku... tapi maaf yah, mungkin ada yang merasa. Tapi kuharap kau baik-baik saja dengan pasanganmu...

Kedua, dan ini nih yang sebenarnya ingin menjadi topik yang seharusnya mau aku bahas. dalam albumnya banyak sekali gambar mawar. Ada mawar, ada wanita anggun,. ahhaa,,. Perpaduan yang sempurna. Bukan merayu, aku tidak ahli akan hal itu, lagian kalau merayu, bakalan berabe urusannya, karena aku sering mengatakan tidak seperti orang kebanyakkan, misalnya kalau aku kangen, aku cukup mengatakan “ Aku ingin menulis I miss you di batu bata, terus ku lempar di muka kamu, agar kau tau betapa sakitnya meridukannmu”...

Haaah,,,.kepanjangan basa basinya,,,. Lanjut lagi.

Karena aku gagal mewawancarai pemilik facebook  tentang bunga mawar, yang katanya mampu nenangin hati karena keindahannya, aku terpaksa harus merenung dalam diam,. Kenapa  dan kenapa.? Apa sih keistimewaan dari mawar itu..? aku mencari alasan, berusaha mengumpulkan sejumlah kata yang berceceran dikepala, aku kumpulkan satu persatu, daaaaan, paaaraaam, aku temukan jawabannya,.

“Ternyata keistimewaan mawar adalah pada durinya”.

Namun terkadang orang menganggap duri pada mawar menganggu, merusak bahkan mengurangi keindahan kelopak mawar. Padahal justru dengan duri itulah setangkai mawar jadi istimewa, terjaga, terlindungi, tak dipetik sembarang orang. dan akupun menganalogikan Seorang wanita sempurna adalah setangkai mawar. sedangkan duri pada mawar adalah aturan yang melekat dari Allah bagi seorang wanita.  Ahhaa, terpecahkan sudah, menurut versi ku.

begitu istimewanya mawar ya...!!! belum lagi makna dari setiap warnanya. Sedikit berambisi, nanti pada masanya:


“Aku akan berikan 108 tangkai mawar untuk salah satu bidadari syurga”.

3 komentar:

Parlina Wi mengatakan...

kuliah di bandung, bakat ngerayu dikau mulai keliatan -_- ~~~~ hadeee

Unknown mengatakan...

knp 108?? apakh ada makna dibalik angka 108??

Unknown mengatakan...

ya,,,. ada makna tersembunyi dibalik angka itu.